Perjuangan Bayi Melawan Patau Syndrome

Perjuangan Bayi Melawan Patau Syndrome

ceritakisahdunia.web.id Banyak yang gak tahu soal Patau Syndrome,Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Perjuangan Bayi Melawan Patau Syndrome. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Perjuangan Bayi Melawan Patau Syndrome

Apa itu penyakit Patau Syndrome? Bagi Anda yang tidak banyak menggeluti dunia kesehatan mungkin masih bertanya-tanya sebenarnya penyakit apa ini. Dalam hal ini perlu di ketahui bahwasanya Patau Syndrome bukanlah sembarangan penyakit. Bahkan, Patau Syndrome tergolong penyakit yang bisa menyebabkan kematian dalam waktu dekat bagi penderitanya.

Patau Syndrome ini di sebut juga dengan penyakit trisomi 13. Secara lebih gamblang, bisa di sebut juga sebagai salah satu penyakit genetik yang kadang di alami seorang bayi karena adanya kelainan kromosom. Bagi bayi yang sudah telanjur mengalaminya, pada umumnya akan meninggal dalam waktu dekat, bahkan di bulan-bulan pertama.

Hal ini sudah di buktikan dalam survei bahwasanya para penderita patau Syndrome 82 % bayi di antaranya memang meninggal di bulan pertama kelahiran mereka. Tentu saja merupakan sebuah keajaiban ketika bayi dengan kondisi yang mengalami trisomi 3 bisa bertahan hidup selama berbulan-bulan lamanya. Dan hal tersebut masuk dalam golongan minoritas.

Dalam hal ini, pada survei di sebutkan baha hanya sekitar 5-10 % saja mereka dengan kondisi trisomi 13 bisa bertahan hingga kurun waktu satu tahun lamanya. Akan tetapi, meski telah di buktikan dalam berbagai penelitian dan survei, ada salah seorang bayi yang telah membuktikan bahwasanya dia kuat dan tidak hanya berhenti pada perjuangan satu bulan saja dengan kondisi trisomi 13.

Baca Juga : Kisah Menangkap Dunia Tanpa Telapak Tangan

Bayi kuat ini bernama Adam. Adam di lahirkan dengan kondisi sebagaimana telah di jabarkan di atas, yakni mengalami patau Syndrome. Namun, Adam bisa di sebut sebagai salah satu bayi hebat yang sangat kuat karena berhasil bertahan hidup dengan trisomi 13 nya hingga berbulan-bulan lamanya. Bahkan lebih dari setengah tahun, padahal ini sangat langka untuk bayi lain dengan kondisi sama.

Setelah lahir, dengan Patau Syndromenya, ternyata Adam mampu bertahan hidup hingga 7 bulan lamanya. Tentu saja angka ini bukanlah waktu yang sebentar untuk kelas penderita Trisomi 3. Apalagi mengingat bahwa mayoritas pengidapnya hanya berusia sekitar satu bulanan saja. Meski akhirnya Adam tidak mampu bertahan lagi di usia ke 7 bulan, perjuangannya pantas di akui.

Kisah Adam seorang bayi yang terus berjuang keras dan berhasil dalam perjuangannya ini sangat penting untuk di kenali. Jika seorang bayi saja, dengan kemauan yang keras untuk hidup mampu melakukannya, bagaimana dengan yang sudah dewasa? Meski akhirnya harus kalah dari penyakit, hendaknya setiap orang melakukan perjuangan hingga titik darah penghabisannya.

Setiap perjuangan tentu saja tidak akan sia-sia. Masalah menang atau kalah, pada akhirnya bisa bertahan, mati, atau hidup, itu urusan belakang karena hanya takdir yang bisa menentukan. Namun, usaha adalah hal yang sangat penting. melihat akan kisah yang di alami oleh Adam, tanpa adanya perjuangan dan kemauan hidup, tentu saja dia tidak akan bisa bertahan selama itu.

Kisah ini juga bisa menjadi penyemangat besar bagi Anda yang melahirkan bayi dengan kelainan sejak lahir. Jadi, jangan sampai orang tuanya sudah putus asa sejak awal karena hal itu akan mempengaruhi kondisi priskologi sang buah hati. Dengan semangat dan doa, tidak ada yang tau berapa lama akhirnya anak Anda akan bertahan. Atau bahkan, bisa jadi dia akan kembali normal.