Latest Posts

Film Ritual Dan Cerita Dibaliknya

Film Ritual Dan Cerita Dibaliknya

ceritakisahdunia.web.idPada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Film Ritual Dan Cerita Dibaliknya. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Film Ritual Dan Cerita Dibaliknya

Genre horor memang masih menjadi primadona di industri perfilman Indonesia. Tak jarang selama proses syuting, kejadian-kejadian mistis pun kerap terjadi, seperti yang diceritakan para pemain dari film horor berjudul Ritual.

Aktris muda berbakat, Salshabilla Adriani yang berperan sebagai Lisa bercerita jika ia dan para pemain yang lain sempat mengalami beberapa kejadian mistis saat proses pengambilan gambar. Terlebih, syutingnya pun bertempat di sebuah rumah yang terbilang angker.

“Jadi waktu itu mamanya Richelle (pemeran anak di film Ritual) itu lagi videoin, kita semua cuma lihat di monitor sutradara aja. Nah ternyata pas monitor sutradaranya mati itu banyak penampakan, pocong, kuntilanak, dan lain-lain. Kita kaget aja gitu,” ujar Salshabilla Adriani saat press screening film Ritual di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019).

Kejadian yang dialami Salshabilla Adriani pun dibenarkan oleh Ferry Ardiansyah. “Kita syuting itu di rumah terangker di Jakarta, kita syuting dari malam sampai pagi dan banyak efek-efek mistis dan lain-lain, akhirnya dimensi lain juga akhirnya ikut hadir bersama,” terangnya.

Bahkan, Ferry Ardiansyah pun turut mengalami gangguan langsung dari makhluk halus yang ada di lokasi syuting. “Saya ngomong dalam hati, ‘harus hati-hati nih’, tiga detik kemudian aku jatuh di jalan yang biasa kita lewatin. Tulang kering saya pendarahan lumayan banyak. Ada juga beberapa temen-temen ekstras yang kerasukan juga,” papar Ferry Ardiansyah.

Baca Juga : Seram Rumah Ahmad Dhani Ada Hantunya

Film Ritual sendiri bercerita tentang sebuah keluarga yang melakukan sebuah perjalanan liburan ke sebuah tempat dan mengalami kecelakaan yang memaksa mereka untuk mencari tempat untuk menepi. Sayangnya, mereka malah mengalami berbagai kejadian mistis saat menempati sebuah rumah.

Selain Salshabilla Adriani dan Ferry Ardiansyah, beberapa nama yang juga terlibat dalam film yang diproduksi oleh Scream Films tersebut antara lain Alzi Markers, Hendrayan, dan Reina Ipeh. Rencananya, film Ritual tayang dibioskop mulai tanggal 22 Agustus 2019.

Seram Rumah Ahmad Dhani Ada Hantunya

Seram Rumah Ahmad Dhani Ada Hantunya

ceritakisahdunia.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Seram Rumah Ahmad Dhani Ada Hantunya. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Seram Rumah Ahmad Dhani Ada Hantunya

Baru-baru ini Ahmad Dhani berencana menjual rumahnya untuk mendukung kampanye Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang, namun Dhani tak pernah mengungkap rumah mana yang akan dijual.

Sebagai salah satu sahabat Ahmad Dhani, Bebi Romeo mengaku tidak mengetahui kabar tersebut. Bebi mengatakan belakangan ini memang sudah jarang komunikasi dengan Dhani karena kesibukan masing-masing.

“Gue baru tahu dia jual rumah. Sebenarnya apapun yang dia lakukan, selama ini aku jadi sahabat dia kayaknya mungkin-mungkin aja sih (Dhani jual rumah). Dhani itu total orangnya di musik juga dia total, mungkin sekarang di politik juga total ya sampai jual rumah,” ujar Bebi saat ditemui bersama sang istri Meisya Siregar di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

Jika ditawarkan Ahmad Dhani, apakah Bebi tertarik untuk membeli rumah Ahmad Dhani yang berlokasi di Pondok Indah? Meski awalnya Meisya sempat tertarik jika mendapat diskon, namun ia segera mengurungkan niatnya karena mengetahui rumah Ahmad Dhani cukup angker.

“Amin doain dong. Kalau dia diskon 50 persen kita beli sayang. (Rumah) Pondok Indah,” ucap Meisya. “Aku nggak senang rumahnya sayang,” jawab Bebi Romeo.

Baca Juga : Rumah Hantu Di Jepang

“Seram ya? Oiya banyak hantunya. Nggak deh nggak jadi, hantunya banyak,” timpal Meisya seraya tertawa. Bebi pun kembali bercerita bahwa rumah Ahmad Dhani di Pondok Indah memang banyak hantunya. Bahkan Bebi pernah melihat sendiri ketika Ahmad Dhani ketakutan saat berada di rumahnya sendiri.

“Waktu kemarin di Hongkong lagi makan malam tiba-tiba (Dhani) dapat telepon. ‘Telepon dari siapa Dhan?’ Ini dari studio gue, itu operator gue kemasukan. Ya memang gitu, orang dia sendiri takut kok. Lewat ruang tamu gue pernah ngegepin dia lari. Haha. Dia juga takut itu,” cerita Bebi.

“Makanya mungkin alasan dijual itu karena udah banyak hantunya. Bukan butuh duit buat politik. Udah seram nggak bisa diusirin. Haha, kayaknya nggak mampu (diruqiyah) deh, udah terlalu banyak beranak pinak,” tutup Meisya Siregar.

Rumah Hantu Di Jepang

Rumah Hantu Di Jepang

ceritakisahdunia.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Rumah Hantu Di Jepang. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Rumah Hantu Di Jepang

Jika kalian penggemar horor dan senang mengunjungi tempat-tempat horor, Jepang menjadi negara pilihan tepat untukmu menguji nyali.Ternyata, Jepang memiliki wisata rumah berhantu yang paling menyeramkan dan paling menarik untuk dikunjungi. Apalagi jika kalian pernah menonton film-film horor mereka, tentu tahu betapa seramnya tempat tersebut.

1. Toei Kyoto Studio Park Haunted House
Di Toei Kyoto Park yang legendaris, di sini kalian dapat menemukan beberapa hal menakjubkan untuk memompa adrenalin. Taman ini dikenal karena terlihat seperti melalui waktu langsung dari eriode Edo.Kalian akan dapat berjalan melalui labirin aneh dan menjelajahi daerah itu dan kemudian jika berani, menjelajah ke rumah berhantu. Sementara di sana harus melintasi dari kamar ke kamar dan menghadapi ketakutan terdalammu.

2. Sakura No Onrei
Tahukah bahwa taman hiburan Hanayashiki adalah yang tertua di Jepang? Itu dibangun kembali pada 1800-an. Sakura no Onrei terletak di dalam taman dan dikabarkan bahwa itu benar-benar berhantu.

3. Curse of the Lullaby
Curse Lullaby adalah rumah berhantu yang ditemukan di Taman Wakamiya Odori Nagoya. Karena sangat populer, kalian mungkin harus menunggu dalam antrean panjang hanya untuk masuk tetapi itu sepadan dengan pengalaman yang menakutkan.Itu adalah rumah berhantu bergaya lapang yang dipenuhi hantu dan boneka jahat.

Baca Juga : Oscar Kucing Indigo

4. Onryou Zashiki
Rumah berhantu ini baru dibuka tahun lalu jadi masih cukup baru. Itu diciptakan oleh Hirofumi Gomi, yang merupakan semacam legenda rumah berhantu di Jepang. Dia dikenal karena menciptakan atraksi berhantu inventif dan menakutkan.Kisah rumah ini adalah tentang kisah horor yang dikenal sebagai Yotsuya Kaidan.

5. Daiba Ghost School
Daya tarik yang menakutkan ini terbuka sepanjang tahun dan mereka memberikan perhatian khusus untuk memastikannya sebagai pengalaman yang menghantui dan unik bagi para tamu. Kalian harus menandatangani namamu sebelum memasukkan buku, dan tiba-tiba semua entitas di dalamnya akan mengetahuinya.

Suasana dan desain sekolah yang dirancang sangat baik. Kalian akan menemukan saat berjalan melewati sekolah pemandangan sangat meresahkan, tubuh yang tergantung akan menghalangi jalanmu. Tujuannya adalah mencoba menemukan roh yang menyebabkan semua kekacauan.

Oscar Kucing Indigo

Oscar Kucing Indigo

ceritakisahdunia.web.id Indigo adalah sebutan untuk mereka yang mempunyai kekuatan khusus,seperti melihat hantu,atau melihat masa depan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Oscar Kucing Indigo. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Oscar Kucing Indigo

Sekilas, tak ada yang aneh dari kucing gembul bernama Oscar. Tubuhnya dipenuhi bulu-bulu halus yang sehat, dia juga lincah berjalan ke sana kemari. Yang unik, ternyata Oscar bisa tahu kapan seseorang akan meninggal dunia.

Oscar tinggal di sebuah rumah jompo Steere House Nursing Home, Amerika Serikat. Di dalam rumah jompo tersebut banyak orang tua yang dirawat. Oscar diadopsi sekitar tujuh tahun lalu saat masih kecil. Makin lama, orang-orang yang bekerja di panti jompo menemukan hal spesial pada Oscar. Kucing itu akan datang menemani pasien tertentu, Oscar akan duduk meringkuk, dan biasanya tak lama kemudian sang pasien meninggal dunia.

Dilansir oleh odditycentral.com, kejadian itu tak hanya sekali dua kali, tetapi setiap kali ada pasien yang akan meninggal, Oscar selalu datang dan menemani sang pasien di detik-detik terakhir hidupnya. Dalam keadaan biasa, Oscar tidak pernah dekat dengan pasien manapun, dia selalu cuek berjalan keliling panti jompo. Namun seperti yang dijelaskan, ada saat-saat khusus dimana Oscar sangat peduli dengan pasien, yaitu jika saat pasien akan meninggal dunia (padahal para perawat sering tidak menyadari hal ini).Kelakuan Oscar menjadi perbincangan, karena lima kucing lain yang dipelihara di panti jompo tersebut tidak bersikap demikian. Hingga Dr David Dosa melakukan penelitian pada Oscar.

Baca Juga : Kisah Kasih Ibu Kepada Beta Tak Terbatas

Pernah suatu ketika, pihak panti jompo mendekatkan Oscar pada seorang pasien yang kondisinya sedang lemah dan menurut dokter usianya tak lama lagi. Namun Oscar pergi begitu saja ke kamar pasien lain. Baru diketahui, pasien yang ditemani Oscar di kamar lain itulah yang meninggal beberapa jam kemudian. Sementara pasien yang menurut dokter waktunya tak lama lagi baru meninggal beberapa hari kemudian.

Menurut Dr David, kemungkinan Oscar memiliki kelebihan dalam indera penciuman. Saat tubuh seseorang digerogoti kanker atau menjelang kematian, akan ada aroma tertentu yang dikeluarkan tubuh, di mana sel-sel akan mati secara perlahan. Maka di saat tubuh mengalami fase pelepasan aroma itu, Oscar dapat mencium dan tahu bahwa di saat itulah seseorang akan pergi untuk selamanya.

Percaya tidak percaya, selalu ada keajaiban di sekitar kita, baik yang dimiliki manusia atau makhluk hidup yang lain.

Kisah Kasih Ibu Kepada Beta Tak Terbatas

Kisah Kasih Ibu Kepada Beta Tak Terbatas

ceritakisahdunia.web.id Seorang ibu yang sudah meniggal kembali datang untuk menyelamatkan hidup anak perempuannya dari maut. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Kisah Kasih Ibu Kepada Beta Tak Terbatas.Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Kisah Kasih Ibu Kepada Beta Tak Terbatas

Percayakah Anda, seorang ibu yang sudah meninggal mampu menyelamatkan bayinya dalam sebuah kecelakaan? Tiga orang polisi di Amerika Serikat mengklaim telah mendengar suara misterius dari seorang wanita yang memanggil mereka dari dalam mobil, yang mengalami kecelakaan sehingga posisinya terbalik.Lynn Groesbeck, (25), dan bayinya, Lily Groesbeck, (18 bulan), sedang dalam perjalanan pulang dari rumah orang tuanya pada hari Jumat malam, namun, mobilnya tiba-tiba selip dan menyimpang dari badan jalan, kemudian tercebur ke dalam sungai Spanish Fork.Seorang nelayan menemukan mobil yang tenggelam ini keesokan harinya. Lynn ditemukan telah meninggal di kursi pengemudi, sedangkan bayi perempuannya masih hidup di kursi belakang, padahal sudah tenggelam di perairan yang dingin selama 14 jam.

Empat petugas yang menyelamatkan balita dari bangkai mobil yang tenggelam itu, menyatakan bahwa mereka mendengar suara memohon, yang terdengar sangat putus asa dari seorang wanita untuk meminta bantuan.Namun, ketika mereka menggunakan seluruh kekuatan untuk mengangkat mobil sedan merah itu, mereka hanya menemukan bahwa Lily adalah satu-satunya penumpang yang masih hidup.Ibunya, Lynn Jennifer Groesbeck, telah meninggal semalam, ketika ia kehilangan kendali mobilnya.Petugas polisi wilayah Spanish Fork, Tyler Beddoes, mengatakan jika selama dua hari dua dirinya tak bisa tidur, karena memikirkan keanehan dalam peristiwa tersebut. Dirinya mengaku benar-benar mendengar suara seorang wanita meminta tolong.

Baca Juga : Tanda Tanda Ada Setan Di Sekitar

Saat ini Lily dalam kondisi stabil dan semakin membaik. Sebuah keajaiban, ibunya, Lynn, telah menjaganya meskipun sudah meninggal.
Oleh keluarganya, Lynn dikenal sangat penyayang, dan rela berkorban untuk orang yang dicintainya. Kakaknya, Jill Sanderson, mengatakan jika Lynn, adalah seorang ibu yang luar biasa. Ia sangat berterima kasih kepada semua petugas yang telah menyelamatkan Lily.Terbukti ya, kasih ibu memang tak terhingga, saat sudah meninggal pun seorang ibu berusaha untuk menyelamatkan bayinya. Benar-benar membuat kita kagum dengan keajaiban yang dilakukan Lynn.

Tanda Tanda Ada Setan Di Sekitar

Tanda Tanda Ada Setan Di Sekitar

ceritakisahdunia.web.id Takut sih kalo ada setan di sekitar kita ,tapi yang paling serem kalo kita sampe gak tau kalo mereka ada disekitar kita. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Tanda Tanda Ada Setan Di Sekitar. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Tanda Tanda Ada Setan Di Sekitar

Anginz
Inilah tanda yang pertama, angin. Ya, angin dipercaya sebagai salah satu tanda adanya makhluk halus sedang berada di sekitar kita atau sekedar melewati tempat di mana kita berada. Angin ini biasanya akan terasa dingin dan hadir secara tiba-tiba. Padahal, tempat di mana Kamu berada seharusnya tidak ada angin. Angin yang disertai kehadiran makhluk halus biasanya juga akan membuat bulu kuduk Kamu berdiri dan membuat sekujur tubuh merinding tanpa alasan jelas.

Lolongan Anjing di Malam Hari
Anjing dan beberapa hewan lainnya adalah makhluk hidup yang peka terhadap keadaan di sekitarnya. Ia juga merupakan salah satu hewan yang peka dengan kedatangan makhluk gaib. Jika seekor anjing melolong sementara tidak ada orang yang lewat, bisa jadi anjing tersebut melolong karena telah melihat makhluk gaib.

Aroma Wangi Bunga
Tanda ketiga ketika ada makhluk gaib sedang hadir di sekitar Kamu adalah adanya aroma wangi bunga atau aroma lainnya seperti aroma kemenyan serta aroma umbi-umbian yang dibakar. Padahal Kamu tahu dan yakin, di sekitar Kamu tidak ada sumber aroma tersebut.

Bau Amis Darah
Tanda selanjutnya adalah bau amis darah. Padahal, tempat di mana Kamu berada tidak ada sumber bau amis dan tempat tersebut benar-benar bersih. Konon katanya, bau amis muncul dari makhluk gaib sundel bolong yang sedang lewat. So jika ada bau amis darah tiba-tiba tercium dan membuat bulu kuduk merinding, kemungkinan besar hal ini adalah tanda adanya makhluk gaib di sekitar Kamu.

Bau Menyengat Seperti Bekas Pembakaran
Nah, kali ini kita sampai pada tanda yang ke lima. Tanda ini adalah adanya bau menyengat seperti bekas pembakaran. Konon katanya, jika bau ini tiba-tiba hadir sementara tidak ada orang yang sedang membakar sesuatu, bau ini adalah bau makhluk gaib. Ada beberapa yang percaya bahwa makhluk gaib ini tubuhnya rusak dan tak sempurna. Ada juga yang percaya jika makhluk gaib ini meninggal karena luka bakar. Apa iya?

Baca Juga : Maskapai Terbang Thailand Kasih Seat Khusus Boneka Ini

Benda Bergerak Sendiri
Apakah pernah melihat benda yang tiba-tiba bergerak sendiri? Padahal, benda tersebut tidak ada yang menggerakkan ataupun tidak ada gempa. Tidak masuk akal memang ketika ada benda bergerak sendiri. Tapi, beberapa orang percaya jika benda yang bergerak sendiri terjadi karena adanya makhluk gaib yang sedang usil dan memainkan benda tersebut. Hiii, seram sekali ya.

Kupu-Kupu Memasuki Rumah Saat Malam
Saat ada kupu-kupu yang masuk ke dalam rumah di waktu malam dan hinggap di tubuh, hal ini dipercaya sebagai tanda adanya makhluk gaib yang hadir di sekitar kita. Beberapa bahkan percaya bahwa kehadiran kupu ini berhubungan dengan kehadiran kakek/nenek moyang yang berkunjung dan rindu akan anggota keluarganya.

Mobil Atau Motor Terasa Berat Saat Melewati Tempat Angker
Ketika melewati tempat angker, makam atau tempat-tempat seram lainnya dan tiba-tiba saja mobil atau motor yang dikendarai terasa berat, ini adalah tanda ke delapan jika ada makhluk gaib yang sedang menumpang atau hadir di sekitar kita. Jika Kamu mengalami hal ini, tetap tenang dan fokus serta lanjutkan perjalanan. Pelan-pelan saja saat menyetir. Biasanya, makhluk gaib yang menumpang tersebut akan turun dengan sendirinya dan kendaraan pun akan terasa ringan seperti semula.

Maskapai Terbang Thailand Kasih Seat Khusus Boneka Ini

Maskapai Terbang Thailand Kasih Seat Khusus Boneka Ini

ceritakisahdunia.web.id Salah satu maskapai penerbangan Thailand memberikan satu Seat Khusus satu boneka ini.Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Maskapai Terbang Thailand Kasih Seat Khusus Boneka Ini.Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Maskapai Terbang Thailand Kasih Seat Khusus Boneka Ini

Salah satu mainan favorit saya sewaktu kecil adalah boneka. Meskipun begitu, saya lebih suka boneka berbentuk hewan daripada manusia, apalagi boneka keramik. Saya selalu membayangkan ada jiwa manusia yang terperangkap di dalam boneka berbentuk manusia. Mungkin karena imajinasi saya tercampur aduk film-film horor yang sering menampilkan boneka manusia sebagai penokohan yang menyeramkan ya? Hihihi.

Tetapi jika film horor dengan boneka manusia membuatmu ngeri, mungkin kamu akan menghindari bepergian melalui udara di Thailand. Pasalnya, baru-baru ini maskapai penerbangan Thai Smile Airways mengumumkan peraturan baru yang cukup bikin bulu kuduk merinding. Maskapai ini memperbolehkan kita untuk memesan kursi pesawat untuk boneka mirip manusia yang kini sedang populer di Thailand, bernama Luk Thep.

Luk Thep, atau diterjemahkan sebagai “malaikat anak-anak” adalah sebuat boneka berbentuk manusia yang berisi roh anak-anak yang dipercaya membawa keberuntungan. Pemilik boneka Luk Thep memperlakukannya seperti anak-anak sungguhan. Misalnya dengan membawa mereka berbelanja, ke restoran, bahkan bepergian.

Baca Juga : Okiku Boneka Yang Terus Tumbuh

Kebijakan baru Thai Smile ini diberlakukan sebagai bentuk tanggapan pelanggan yang tersinggung karena boneka Luk Thep mereka harus disimpan di tempat penyimpanan yang tak layak. Sekarang, maskapai ini akan memberikan kuota kursi penumpang untuk Luk Thep. Layanan yang diberikan pun sama seperti pelanggan biasa, termasuk diberikan makanan dan minuman ringan.

Namun kebijakan ini tak sepenuhnya disetujui oleh warga Thailand. Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha memberi nasihat kepada masyarakat untuk tidak membuat-buang uang mereka karena tren dan memperingatkan agar tidak terbawa pada arus kepercayaan yang tak dapat dibuktikan kebenarannya. Apalagi beberapa orang mencoba terbang dengan boneka Luk Thepnya dan barang-barang ilegal yang diselundupkan. Awal pekan ini, seorang penumpang berusaha menyelundupkan 200 tablet yaba (semacam amphetamine) dalam salah satu boneka. Waduh!Bagaimana pendapat kamu tentang peraturan ini? Apakah kamu pernah memiliki pengalaman dengan peraturan maskapai di luar negri yang cukup aneh seperti peraturan ini?

Okiku Boneka Yang Terus Tumbuh

Okiku Boneka Yang Terus Tumbuh

ceritakisahdunia.web.id Dalam bahasa Jepang Okiku berarti bertumbuh,sebutan yang sangat tepat untu boneka mistis ini.Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Okiku Boneka Yang Terus Tumbuh Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Okiku Boneka Yang Terus Tumbuh

Boneka Okiku merupakan sebuah boneka menyeramkan yang berada di sebuah kuil di Iwamizawa, Jepang. Ada kisah menarik sekaligus misterius dari boneka yang sudah ada sejak 1 abad yang lalu ini. Melansir dari laman odditycentral.com, boneka Okiku merupakan boneka yang dijuluki sebagai boneka hantu dan begitu ditakuti di Hokaido.Bagaimana tidak ditakuti, boneka berbentuk seorang gadis kecil dengan rambut warna hitam dan baju warna merah tersebut seolah hidup. Rambutnya terus tumbuh setiap harinya seperti seorang manusia. Mirip dengan boneka Annabelle, banyak orang percaya jika boneka ini hidup dan memiliki aura misterius yang menyeramkan.

Mengenai boneka Okiku, kisah yang ada menyebutkan bahwa boneka ini milik seorang anak kecil berusia 3 tahun bernama Kikuko yang kemudian meninggal dunia karena flu berat. Pada tahun 1918, kakak si anak yang berusia 17 tahun membelikan boneka ini untuknya sebagai hadiah.Kikuko sangat mencintai bonekanya, ia juga selalu membawa boneka itu ke mana pun ia pergi. Hingga suatu hari, gadis mungil tersebut sakit flu berat dan meninggal dunia. Sepeninggal buah hatinya, boneka milik Kikuko dititipkan ke sebuah kuil sebagai kenang-kenangan.

Baca Juga : Rumah Sakit Cipto Dan Makhluk Ciptaannya

Dulu, rambut boneka ini hanya sebatas rahangnya. Tapi seiring dengan berjalannya waktu rambut boneka itu terus tumbuh seperti rambut seorang anak manusia. Pihak biarawan di mana Okiku disimpan juga sempat memotong rambutnya namun rambut itu tetap terus tumbuh. Tak hanya rambut, beberapa orang percaya jika gigi dari boneka ini juga tumbuh.Sejauh ini, belum diketahui kenapa rambut boneka Okiku terus tumbuh. Penelitian ilmiah yang pernah dilakukan pun belum menemukan jawaban atas misteri ini. Kini, cerita boneka Okiku telah begitu terkenal hingga mengilhami beberapa novel, film dan drama tradisional.

1 2 3 4 18