Tetap Mencaintai Walau Wajanya Rusak

aaaa

Ceritakisahdunia.web.id – Kesetiaan dan cinta tulus dari orang baru tampaknya akan terasa ketika hidup kita di bawah. Baik dengan menjalani tes yang membuatnya lebih buruk, seperti jatuh miskin atau sakit. Seperti hal-hal yang dialami seorang pria bernama Pooh Chokchai Kaew yang dikutuk karena kanker mata ganas. Sekarang hidup Anda di bawah ancaman. Wajahnya bahkan sangat rusak oleh penyakitnya. Namun cinta kekasihnya, Atittaya Chumkeaw, tetap setia dan tulus di sisinya.

Mengutip laporan Okezone.com, Rabu (07/03/2018), Atittaya Chumkeaw yang merupakan wanita asal Thailand ini tetap menerima kekasihnya meskipun kini wajahnya sudah tak setampan dulu. Bahkan tak berlebihan rasanya jika kini wajah tampan tersebut terbilang rusak akibat kanker yang diidapnya.

Reportase dari laman The Sun pada Senin (05/03/2018), saat mereka merayakan hari jadi (anniversary) yang ketiga tahun, Atittaya masih bisa mengucapkan selamat pada Pooh dan mengunggah foto dengan keterangan, “Tiga tahun. Saya mencintaimu seperti biasa.”

Retinoblastoma

Sejak dua tahun lalu, dokter telah memvonis Pooh mengidap retinoblastoma. Retinoblastoma ini diketahui merupakan sebuah kanker langka yang menyerang retina, bagian mata yang bertanggung jawab untuk mendeteksi cahaya.

Namun malangnya Pooh, operasi dan kemoterapi yang dijalani tidak bisa menghentikan sebaran sel kanker. Sehingga tak ayal, kanker itu pun terus meluas dan menyebar, menyebabkan kerusakan signifikan pada bentuk wajah Pooh. Bahkan dokter pun tercengang saat kanker sungguh dengan ganasnya mengubah bentuk wajah pria itu.

Wajah Pooh yang semula tampan dengan kulitnya yang putih, kini jadi bengkak dan membesar seperti tersengat lebah. Bentuk wajah Pooh jadi melebar dan bulat. Matanya mengalami pembengkakan hingga tak bisa terbuka. Hidung Pooh hampir rata dan warna wajahnya jadi merah kebiruan.

Keterangan dari True Buddhism, keluarga Kaew mengungkapkan bahwa kondisinya saat ini tidak memiliki pilihan pengobatan lain. Namun, Pooh yang berusia 21 tahun ini masih berharap keajaiban Tuhan menjamahnya dan membuatnya sembuh dari penyakit kanker ganas ini.

Moderator sebuah kelompok yang dilansir Daily Mail menuturkan “Unggahan ini bukan memberikan harapan palsu bagi penderita kanker. Saya mengagumi gadis yang berdiri di samping pasangannya. Orang-orang mengatakan bahwa cinta yang ia berikan ke pacarnya itu adalah hal terbaik yang bisa ia berikan. Ini bahkan bisa menyebabkan mukjizat terjadi.”

Baca juga : Pria Idaman Wanita Saat Ini

Merupakan fakta dan hikmah yang manis, Atittaya kekasihnya tetap menerima dan mencintai Pooh. Bahkan saat berfoto bersama, Atittaya tetap bisa tersenyum lebar seraya Pooh merangkul tangan ke pundak wanitanya.

“Kita akan menjalani masa depan bersama. Kita akan memiliki kehidupan yang lebih baik, kita siap menghadapi segalanya bersama-sama dan kita tidak akan pernah menyerah,” ungkap Atittaya.

Dengan ketulusan cinta dari sepasang kekasih ini membuat seluruh publik baik masyarakat maupun netizen di dunia maya ikut terharu dibuatnya. Tak hanya menjadi viral, kini cerita cinta sejati mereka telah diketahui bukan hanya oleh seantero Thailand, tapi juga menyentuh dan menginspirasi setiap insan dengan lebih luas.

Seorang netizen menuliskan, “Saya percaya ini adalah sebuah cara hebat yang ditunjukkan Tuhan untuk membuat mukjizat menjadi nyata.”

Sementara itu, ada warganet lainnya yang menuliskan, “Saya mengagumi si wanita yang selalu berada di sisi kekasihnya.”

Meski usia keduanya relatif muda, namun ketulusan dan rasa sayang Pooh Chokchai Kaew dan Atittaya Chumkeaw patut dicontoh. Bisa menerima apapun dan bagaimanapun keadaan orang yang kita cintai—baik buruknya—kendati tidak sempurna merupakan bentuk kasih yang paling murni, mulia dan sejati.

Para netizen pun mengharapkan agar mereka tetap langgeng saling menyayangi serta terus bersama-sama, selain kesembuhan total bagi si pria.

Postingan Populer Lainnya