Pria Yang Hanya Mau Kenakan Pakaian Abad Ke-19

Pria Yang Hanya Mau Kenakan Pakaian Abad Ke-19

Ceritakisahdunia.web.id – Fashion adalah setiap mode pakaian atau perhiasan yang populer selama waktu tertentu atau pada tempat tertentu. Tren mode di dunia fashion semakin semarak dengan inovasi dari para desainer dan produsen busana. Perubahan tren sendiri akan selalu dan terus terjadi dalam waktu yang tak terduga, bisa dalam hitungan minggu atau bulan.

Di sinilah orang-orang berlomba-lomba untuk selalu tampil paling nge-tren dan ingin dianggap ter-update. Tapi nampaknya ini tidak berlaku untuk pria asal Inggris yang satu ini. Bukan berpakaian modern sesuai zaman, pria bernama Zack Pinsent asal East Sussex ini justru suka mengenakan pakaian klasik khas bangsawan Eropa,

Zack mengaku memakai baju klasik tersebut setiap harinya, kecuali saat sekolah. Baju tersebut merupakan peninggalan kakek buyutnya. Zack sudah memakai baju tersebut sejak dirinya masih berusia 14 tahun. Meski kini usianya sudah menginjak 25 tahun, Zack tetap konsisten menggunakan fashion jadul tersebut.

Menolak Mengikuti Mode Tren Sekarang

Zack Pinsent mengungkapkan diri tidak tertarik dengan tren mode jaman sekarang. Bahkan, Zack sampai membakar celana jeans miliknya karena kecintaannya terhadap baju klasik. Alasannya ia merasa bangga dan merasa mewah dengan mengenakan busana khas bangsawan Eropa tersebut. Ia juga kini memiliki penggemar di Instagramnya.

“Sulit bagi pria umumnya menunjukkan emosi untuk apa yang dicintainya tapi aku memilih melakukannya. Dan kebetulan fashion seperti ini yang aku sukai dan aku melakukannya semata-mata karena kesenangan pribadi,” katanya. Obsesi Zack dengan pakaian bersejarah dimulai ketika keluarganya pindah rumah pada usia 14 tahun.

Rupanya saat akan pindah ke rumah batu Zack menemukan sekoper penuh jas tua milik kakek buyutnya berisi outfit super jadul. Kebetulan juga ukurannya sangat pas. Zack pun mulai mencobanya dan ternyata sangat menyukainya. Saking terobsesi ia tak lagi berselera berpenampilan layaknya anak-anak seusianya.

Baca Juga : Pembalasan Ayah Kepada Menantu Yang Menyakiti Anaknya

Menjadi Viral

Dengan selera gaya yang khas dari tahun 1820-an, pemuda dari Hove, East Sussex, Inggris, ini membuat banyak orang terheran-heran dengan pakaiannya yang mewah. Berkat ini, Zack mendapatkan banyak pengikut lebih dari 278 ribu pengikut di Instagram-nya. Tak hanya itu ia bahkan menerima banyak lamaran pernikahan dari penggemarnya.

Zack kini bekerja sebagai penjahit di Hove yang mengkhususkan diri dalam pakaian historis untuk pria dan wanita. Daftar kliennya tak hanya di Inggris Raya tapi sudah lintas benua. Sesuatu yang membuatnya kaget sekaligus senang. Zack juga merupakan penjahit ramah lingkungan.

“Aku selalu memastikan semua bahan pakaianku dan klien didapat dari Inggris dan Eropa, jadi jejak karbonnya sangat minim tak perlu impor dengan pesawat. Aku produsen Inggris dengan bisnis yang menggunakan 100 persen serat alami tanpa elemen plastik sama sekali,” katanya.

Beberapa fakta tentang Zack,

1. Semua pakaian yang digunakan Zack adalah hasil jahitannya sendiri.

2. Tak hanya pakaian, tapi seluruh aksesoris dan sepatu, semua bergaya abad 19.

3. Karena totalitasnya berbusana itu, ia sering mendapat pujian orang-orang.

4. Zack tak pernah malu dengan seleranya yang berbeda. Ia bahkan percaya diri keluar berbelanja dan bermain ke taman bermain.

Postingan Populer Lainnya