Menyantap Ikan Mematikan Di Negara Ini

Menyantap Ikan Mematikan Di Negara Ini

ceritakisahdunia.web.id – Makan ikan, siapa teman cerita yang suka makan ikan? Kali ini kita akan membahas tentang negara yang suka menyantap ikan juga. Tapi ikan yang satu ini adalah ikan yang sebenarnya beracun loh. Yuk simak ceritanya di bawah ya teman cerita.

Tak hanya wagyu, ada daging lain yang tak kalah lezat dan harganya pun sangat mahal.

Adalah daging ikan buntal.

Baca juga : Brunei Darrussalam Kaya Raya Karena Hal Ini

Harga daging ikan buntal bisa mencapai $250 per kilogram, daging yang dijual tentunya dalam kondisi sudah siap disajikan.

Daging ikan buntal terkenal sangat lezat, tetapi ada ironi yang membuat kita harus berhati-hati terhadap ikan buntal.

Di dalam tubuh ikan buntal terdapat neurotoxin, racun yang sangat mematikan.

Berdasarkan data penelitian, sekitar 40 sampai 50 orang tewas setelah menyantap daging ikan buntal yang tidak diolah dengan benar.

Kasus kematian akibat keracunan ikan buntal juga pernah terjadi di Indonesia. Kasmini (40), seorang warga Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, meninggal usai memakan telur ikan laut yang diketahui sebagai telur ikan buntal. Setibanya di rumah, ikan itu di itu dimasak.

Baca juga : Kenapa Menara Pisa Miring

Lalu dengan lahapnya, Kasmini menyantap telur ikan yang beracun itu.

Tak lama usai menyantap, tiba-tiba kepalanya pusing dan mengeluh sakit sehingga dibawa ke bidan setempat. Ketika diperiksa bidan, ternyata perempuan 40 tahun ini mengalami keracunan yang cukup parah. Kondisi tubuhnya semakin lemah, lalu Ia disarankan untuk dibawa ke rumah sakit agar mendapat tindakan medis ekstra. Namun sayangnya, nyawa Kasmini tidak terselamatkan saat dirawat di rumah sakit.

Untuk warga Jepang sudah terbiasa ya teman. Untuk menyantap ikan lucu yang satu ini, dan mereka menggunakan chef yang memang sudah berpengalaman untuk memotong membuang racun dari ikan buntal, dan kemudian di jadikan olahan makannan yang aman untuk di makan.

Kendati demikian, di Jepang dan Korea daging beberapa spesies ikan ini dijadikan sebagai hidangan lezat. Hidangan ikan buntal di Jepang disebut Fugu, sedangkan di Korea disebut bok.

Tertarik untuk mencoba menyantap ikan ini guys , jika berkunjung ke negara matahari ini disebut.

Postingan Populer Lainnya