Kisah Nyata Kasih Tak Sampai Di Dunia

Kisah Nyata Kasih Tak Sampai Di Dunia

ceritakisahdunia.web.id – Hubungan percintaan antara manusia kadang kala tidak berjalan mulus,kadang ada halangan yang merintangi kisah cinta kedua insan tersebut,Kisah kasih tak sampai tak hanya terjadi di cerita roman atau di film saja. Di kehidupan nyata, pilunya kisah cinta yang tak kesampaian pun banyak terjadi. Beberapa sangat terkenal dan kisahnya selalu dituturkan dari generasi ke generasi.seperti yang berhasil admin dapatkan dari beberapa sumber.

Kisah Cinta Putri Margaret dan Peter Townsend

Adik Ratu Elizabeth II, Putri Margaret, menjalani kisah kasih tak sampai dengan salah satu orang kepercayaan ayahnya, Raja George VI bernama Peter Townsend. Kedekatan keduanya bahkan sudah terjadi sebelum ayah Margaret meninggal dunia pada 6 Februari 1952 di usia 56 tahun.

Townsend adalah salah satu penanggung jawab rumah tangga kerajaan. Ia bekerja dengan Raja George VI dari tahun 1944-1952. Setelah kematian sang raja, ia bekerja di bawah Ratu Elizabeth II dari tahun 1952-1953.Tahun 1953, ia bercerai dari istrinya yang sudah mengaruniainya dua anak. Setelah itu,Townsend dan Putri Margaret jatuh cinta dan menjalani hubungan diam-diam. Bahkan Townsend sudah melamar Margaret untuk dijadikan istri. Lamaran itu pun diterima Margaret.

Ia lantas mengabarkan berita ini pada kakaknya, Ratu Elizabeth II. Sayang, sesuai aturan gereja Inggris, seseorang tidak diizinkan menikah kembali setelah bercerai. Elizabeth sempat berusaha mencari jalan agar adiknya dan Townsend bisa menikah. Ia bahkan memindahkan Townsend dari tugas di kediaman ibunya ke rumahnya untuk bekerja sebagai penanggung jawab rumah tangga.

Elizabeth pun meminta Margaret untuk menunggu satu tahun. Tapi kemudian halangan kembali datang dari kabinet pemerintahan Inggris. Jika pernikahan tersebut terjadi, maka akan mencoreng citra dan melanggar tradisi serta aturan kerajaan dan gereja Inggris.

Kecuali jika Margaret rela menanggalkan statusnya sebagai anggota kerajaan, pernikahan tersebut tidak mungkin terjadi. Perdana Menteri Inggris saat itu, Winston Churchiil juga tidak menyetujui pernikahan tersebut.

Baca juga:

 

Churchill juga yang akhirnya memberi saran pada Elizabeth untuk menugaskan Townsend ke Brussel agar terpisah dari Margaret. Uniknya, banyak warga Inggris justru mendukung Margaret dan Townsend untuk menikah saat itu. Bahkan Townsend menjadi populer mendadak.

Namun usaha Margaret dan Townsend untuk menyatukan cinta mereka tidak berakhir indah. Pada 31 Oktober 1955, Putri Margaret akhirnya merilis pernyataan yang menyebut bahwa dia tidak akan menikahi Townsend.

“Mengingat ajaran gereja bahwa pernikahan tidak bisa diceraikan, ditambah lagi tugasku untuk negara, aku memutuskan untuk mengutamakan semua itu. Aku membuat keputusan ini sendiri dengan dukungan penuh dan kesetiaan dari Townsend,” tulis Margaret.

Margaret lantas menikah dengan seorang fotografer bernama Antony Armstrong-Jones di Westminster Abby, 6 Mei 1960. Kabarnya, Margaret menerima pinangan Antony sehari setelah mengetahui bahwa Townsend berniat menikahi seorang perempuan muda asal Belgia bernama Marie-Luce Jamagne, yang sangat mirip dengan Margaret.

Postingan Populer Lainnya