Kisah Nabi Nuh

Kisah Nabi Nuh

ceritakisahdunia.web.id – Halo teman kisah dunia, Kalau baca dengan judul Nabi Nuh yang teringat di benak kalian apa teman? Kapal yang menyelamatkan bangsa nya dari bencana banjir bandang? untuk kisah Nabi Nuh mimin rangkum cerita nya disini ya guys.

Orang-orang di bumi semakin banyak, tapi ada banyak orang jahat. Bahkan, ada malaikat-malaikat di surga yang menjadi jahat. Mereka meninggalkan rumah mereka di surga dan turun ke bumi. Kamu tahu kenapa mereka berbuat begitu? Mereka mau menjadi manusia dan menikah dengan wanita-wanita.

Baca juga : Nikmatilah Setiap Gigitan

Mereka punya anak dari wanita-wanita itu. Anak mereka tumbuh menjadi orang yang sangat kuat dan suka menyakiti orang lain. Yehuwa tidak bisa membiarkan itu terus terjadi. Jadi, Dia mau memusnahkan orang jahat dengan banjir.

Tapi, ada satu orang yang tidak seperti mereka. Dia sayang kepada Yehuwa. Namanya Nuh. Dia punya istri dan tiga anak, yaitu Sem, Ham, dan Yafet. Ketiga anaknya itu sudah punya istri. Yehuwa menyuruh Nuh membuat bahtera yang besar, supaya Nuh dan keluarganya tidak mati karena banjir, atau Air Bah. Bahtera adalah kotak kayu yang besar yang bisa mengapung di air. Yehuwa juga menyuruh Nuh membawa banyak binatang ke dalam bahtera, supaya binatang-binatang itu tidak mati.

Nuh langsung membuat bahtera. Nuh dan keluarganya membuat bahtera itu selama kira-kira 50 tahun. Mereka membuatnya persis seperti yang Yehuwa suruh. Waktu itu, Nuh memberi tahu orang-orang tentang Air Bah. Tapi, tidak ada yang mau mendengarkan dia.

Akhirnya, mereka harus masuk ke bahtera.

Baca juga : Sepiring Es Krim

Nuh, keluarganya, dan binatang-binatang masuk ke bahtera. Yehuwa menutup pintunya, dan hujan mulai turun. Hujan itu sangat deras, dan bahtera mulai mengapung. Akhirnya, air menutupi seluruh bumi. Di luar bahtera, semua orang jahat mati. Tapi, Nuh dan keluarganya aman di dalam bahtera. Mereka pasti senang sekali karena taat kepada Yehuwa. Apa kamu bisa membayangkan perasaan mereka?

Hujan turun selama 40 hari 40 malam, lalu berhenti. Air pun mulai berkurang, dan akhirnya bahtera terhenti di pegunungan. Tapi, air masih ada di mana-mana. Jadi, Nuh dan keluarganya tidak bisa langsung keluar dari bahtera.

Lama-lama, tanah mulai kering. Nuh dan keluarganya sudah ada di dalam bahtera selama lebih dari satu tahun. Lalu, Yehuwa memberi tahu mereka bahwa mereka sudah bisa keluar. Mereka sangat bersyukur karena Yehuwa menyelamatkan mereka. Maka, mereka memberikan persembahan untuk Yehuwa.

Yehuwa senang dengan persembahan itu. Dia berjanji tidak akan lagi mendatangkan banjir untuk memusnahkan semua yang ada di bumi. Sebagai tanda untuk janji-Nya itu, Dia membuat pelangi muncul pertama kalinya di langit. Apa kamu pernah melihat pelangi?

Yehuwa juga menyuruh Nuh dan keluarganya untuk punya anak dan memenuhi bumi.

Postingan Populer Lainnya