Hampir Gagal Menikah Gara Gara Brewokan

Hampir Gagal Menikah Gara Gara Brewokan

ceritakisahdunia.web.id – Di negara India sana rata-rata para pria mempunyai janggut atau kumis yang sangat lebat,bahkan ada yang termasuk kedalam catatatn rekor sebagai kumis atau janggut terpanjang.namun hal seperti itu sudah menjadi umum di India.mungkin kejadian yang menimpa salah satu pria dalam pesta pernikahan ini diluar dari biasanya.Upacara pernikahan di distrik Khandwa, Madhya Pradesh, India, pada Selasa pekan lalu terancam hampir batal. Penyebabnya sepele, mempelai pria memelihara jenggot.

Keluarga mempelai wanita keberatan dengan penampilan mempelai pria yang brewokan. Mereka mengancam membatalkan pernikahan jika mempelai pria tidak mencukur bersih jenggotnya.Beruntung, mempelai pria itu menuruti permintaan keluarga calon istrinya. Sehingga, pernikahan tersebut berhasil diselamatkan. Masalah ini bermula ketika Mangal Chouhan membuat kejutan pada tanggal 12 Maret lalu, sehari sebelum pernikahan. Chouhan tiba di depan rumah calon istrinya, Rupali, dengan naik kuda bersama rombongannya.

Sebelum pria itu turun dari kuda, ayah Rupali, Radheshyam Jadhav, menghentikan prosesi tersebut. ” Urutan prosesinya semuanya sudah benar. Tapi tolong cukur jenggot itu dan kita bisa melanjutkan pernikahan ini,” kata Jadhav, dengan mimik serius.

Terkejut dengan syarat aneh itu,Chouhan sempat tidak mau mencukur jenggotnya. Seorang saudaranya bahkan turun dari kuda.” Bagaimana kami bisa dipermalukan oleh keluarga pengantin wanita seperti ini?” teriak saudara Chouhan itu.

Baca juga:

 

Suasana semakin memanas hingga polisi harus turun tangan.”Kedua keluarga tidak sepakat dan tidak mau mengalah soal jenggot itu. Setelah melakukan diskusi panjang, pengantin pria akhirnya setuju untuk mencukur jenggotnya, namun bersikeras tetap memelihara kumisnya,” kata Kepala Polisi Dharmendra Mandloi kepada Times of India.

Setelah urusan jenggot selesai, pesta pernikahan Chouhan dan Rupali berlangsung meriah. Para tamu yang hadir sempat sedikit bingung dengan kejadian sebelumnya, namun mereka bisa menikmati acara.”Itu hanya masalah salah paham. Mertua laki-laki saya ingin saya mencukur jenggot saya.”

“Tapi sekarang semuanya baik-baik saja. Rupali juga sudah tidak ada masalah,” kata Chouhan, melalui sambungan telepon dari desanya, di Junapani.Sementara itu, Jadhav mengaku harus mengeluarkan biaya tambahan untuk sewa tenda karena acara molor satu hari.Jadhav mengatakan, sebenarnya sudah memperingatkan menantunya soal janggutnya itu jauh-jauh hari.

“Teman-teman saya berkata ‘Bagaimana kamu bisa menikahkan putrimu yang cantik dengan orang yang selalu terlihat marah karena jenggotnya’,” jelas Jadhav.Karena alasan itulah, Jadhav berkeras tidak mau meneruskan pernikahan jika menantunya tidak mau mencukur jenggot.

 

Postingan Populer Lainnya