Gadis 21 Tahun Berpenghasilan 1 Milyar Setahun Hanya Berbisik Pada Kamera

Gadis 21 Tahun Berpenghasilan 1 Milyar Setahun Hanya Berbisik Pada Kamera

ceritakisahdunia.web.id – Banyak pekerjaan di dunia ini,ada yang menjadi sales,karyawan kantoran,kuli panggul,dan masih banyak lagi,bahkan yang tergolong unik juga ada.namun pernahkah anda mendengar ,jika bekerja hanya berbisik pada kamera saja bisa dibayar 1,1 milyar setahun? Wow,super sekali bukan?

Ya, seiring perkembangan teknologi, tranformasi digital yang tengah berlangsung telah menciptakan banyak variasi pekerjaan yang bisa dibilang unik dan nyeleneh, bahkan sulit dipahami orangtua. Contohnya YouTuber atau profesional gamers.

Di mata orangtua, kedua profesi itu mungkin bukan pekerjaan. Namun di samping itu, penghasilan yang didapatkan tidak main-main, bisa sampai miliaran rupiah.Bukan hanya itu, ada lagi pekerjaan yang tak kalah unik namun berpenghasilan besar. Yaitu berbisik pada kamera

Pekerjaan ini dilakoni oleh seorang mahasiswi asal Cheshire, Inggris, bernama Shophie Michelle. Michelle sudah menjalani profesi tak biasa ini selama beberapa tahun terakhir, dengan penghasilan lebih dari $77.000 atau sekitar Rp 11 miliar dalam setahun.

Keterlibatan Michelle dalam pekerjaan ini berawal pada tahun 2015, saat adik laki-lakinya James didiagnosis tumor otak,Sejak saat itu, adiknya mengalami gangguan tidur karena harus menahan rasa sakit.

Michelle yang tak tega melihat adiknya ‘tersiksa’ lantas mencari cara bagaimana adiknya dapat tidur dengan tenang. Akhirnya ia menemukan terapi alami atau yang lebih dikenal dengan Autonomous Sensory Meridian Response (ASMR).

Baca juga:

 

ASMR sendiri terdiri atas bunyi-bunyian seperti dari gerakan berulang-ulang seperti memukul-mukul benda tertentu secara konstan atau gesekan pena dengan kertas kala seseorang sedang menulis, bisikan lembut yang melodius, suara gemercik air, bahkan sekadar bunyi orang makan.

Uniknya, ASMR dapat membuat orang yang melihat atau mendengarnya menjadi rileks. Bahkan, visual dan suara ASMR diklaim mampu membantu mengatasi masalah tidur (insomnia) atau stres.

Namun Michelle tak menyangka jika video ASMR yang ia unggah ke saluran YouTube-nya mendapat respon baik dari para pengguna, bahkan komunitas ASMR.

Sejak saat itulah, Michelle mulai aktif membuat video ASMR dan mendapat bayaran.

Perempuan 21 tahun ini mengaku senang, karena pekerjaannya tidak hanya menghasilkan uang namun juga bisa membantu orang dengan depresi dan kecemasan.Kini, subscriber Michelle sudah mencapai 200.000 pengguna.

 

 

Postingan Populer Lainnya