Beberapa Benda Terkutuk Yang Nyata Didunia

Beberapa Benda Terkutuk Yang Nyata Didunia

Ceritakisahdunia.web.id – Kita semua pasti tumbuh besar dengan berbagai cerita misterius baik mengenai sosok mistis, tempat angker maupun benda keramat. Namun kamu mungkin gak bakal menyangka bahwa beberapa cerita mengganggu ini berdasarkan kejadian betulan.

Cerita seram tersebut melibatkan beberapa benda keramat atau terkutuk dari seluruh dunia. Inilah beberapa benda paling keramat yang pernah mengancam kehidupan manusia yang terkait dengannya, mulai dari terluka dan bahkan sampai terbunuh.

1. Amethyst terkutuk
Batu permata ini dicuri dari kuil Indra di Kanpur, India pada abad ke-19 sebelum akhirnya membawa kesialan kepada pemilik pertamanya, Kolonel W. Ferris. Setelah bangkrut dan kehilangan segalanya, batu ini diberikan kepada teman yang bermasalah yang kemudian bunuh diri. Batu tersebut diberikan kepada Edward Heron-Allen pada tahun 1890. Setelah mengalami kesialan sendiri dan menyaksikan teman-teman yang meminjamnya juga menderita, Heron-Allen membuang batu tersebut ke parit rumah dan batu tersebut kembali kepadanya beberapa bulan kemudian. Dengan menerima nasibnya, ia menyimpannya di dalam 7 lapis kotak terkunci di dalam brankas bank hingga ia meninggal. Hingga kini batu tersebut ada di Museum Sejarah Alam London.

2. Lukisan “anak laki-laki menangis”
Seniman Spanyol Bruno Amadio alias Giovani Bragolin adalah pelukis terkenal pada tahun 1950-an yang membuat sekumpulan lukisan yang memnggambarkan anak-anak menangis dan ketakutan. Hasil karyanya menjadi perhatian internasional setelah artikel di The Sun pada tahun 1985 menyatakan bahwa sebuah cetakan dari salah satu lukisannya, “Crying Boy” atau “anak laki-laki”, adalah penyebab serentetan kebakaran rumah yang membakar segalanya kecuali cetakan lukisan tersebut yang gak cacat sedikit pun.

3. Batu lahar Hawaii
Ketika kamu sedang bertamasya ke Hawaii, kamu akan dengan segera mendengar tentang kutukan Pele, yang menyatakan bahwa siapapun yang membawa pulang benda yang memang asli ada di Hawaii maka akan terkena kesialan. Kepercayaan ini berkembang dari yang awalnya dongeng tradisional tentang jangan mengganggu kemurnian dewi gunung berapi mereka. Namun, ternyata dongeng tersebut menjadi kekuatan yang semakin parah dalam beberapa tahun terakhir, terlepas dari fakta bahwa mengambil bebatuan, pasir dan objek lainnya itu termasuk ilegal. Sebagai hasil kutukannya, Taman Nasional Hawaii menerima ratusan bebatuan yang dikembalikan dengan permohonan maaf karena semuanya mengalami kesialan.

4. Kursi Thomas Busby
Thomas Busby adalah pencuri kecil-kecilan dan alkoholik yang dihukum gantung karena membunuh ayah mertuanya pada tahun 1702. Ketika aturan hukum menjeratnya, ia sedang duduk di kursi favoritnya pada penginapan lokal, yang kemudian dinamakan sesuai dengannya. Sebelum dihukum gantung, ia mengutuk siapapun yang duduk di kursinya akan mati secara tersiksa. Awalnya kutukannya dihormati oleh orang sekitar, tapi seiring berjalannya waktu ketakutan itu semakin luntur dan pemiliknya mengeluarkan kursi tersebut. Akhirnya membuat korban kematian pertama, di cerobong asap. Sekumpulan teman yang berani duduk di kursi Busby bergantian satu per satu menghilang dalam kecelakaan misterius. Kutukan terakhir yang terjadi adalah kurir pengantar surat yang meninggal dalam kecelakaan mobil beberapa jam setelah duduk di kursi tersebut. Hari ini, kursi tersebut digantung setinggi 5 kaki di atas lantai untuk keamanan di Museum Thirsk, Yorkshire Utara.

5. Boneka Robert
Di awal abad ke-20, seorang pelayan yang ditindas habis-habisan memberikan boneka pelaut kepada Robert Eugene (Gene) Otto, yang ia namakan sesuai namanya. Boneka tersebut akhirnya memiliki tempat duduk sendiri di ruang makan dan di kamar tidur anak laki-laki itu. Masalah bermunculan ketika orangtua Gene mendengar Gene dan bonekanya berbincang-bincang, diikuti dengan Robert yang meneror anak laki-laki tersebut di malam hari. Seiring berjalannya waktu, boneka tersebut ditinggalkan di loteng, banyak anak-anak yang melihatnya mengaku bahwa boneka tersebut terlihat bergerak. Setelah kematian Gene pada tahun 1974, sebuah keluarga baru pindah dengan anak perempuannya secara cepat takut kepada boneka tersebut. Robert diberikan kepada Museum Ifort Martello Timur di Key West, Florida, di mana ia tetap berada di sana hingga hari ini, aman di dalam kotak kaca.

Baca Juga : Beberapa Tempat Dengan Suhu Dingin Ekstrem di Dunia

6. Lukisan “The Hands Resist Him” / “tangan-tangan itu menolaknya”
Dalam “The Hands Resist Him,” yang dilukis oleh Bill Stoneham, seniman asal California, terdapat seorang anak laki-laki dan boneka anak perempuan yang sedang berdiri di depan jendela dipenuhi jejak-jejak tangan menyeramkan. Lukisan ini menghasilkan kutukan karena reputasinya; semenjak pemilik galeri yang pertama kali menampilkannya, pembelinya, dan krikitus seninya yang menulis tentangnya semua meninggal dalam jarak waktu yang sama. Terdengar kebetulan? Itu bahkan belum setengah dari keseluruhan cerita. Setelah kematian pemilik aslinya, lukisan ini berganti kepemilikan kepada keluarga yang mengaku bahwa sosok di dalam lukisan bergerak saat malam, keluar dari lukisan dan menyebabkan kekacauan di rumah. Lukisan ini diletakkan di Ebay di mana pemilik galeri Kim Smith membelinya seharga US$ 1.025 atau setara 14 juta rupiah. Sekarang lukisan itu tersimpan rapat di gudang galeri, tersembunyi dari penikmat seni siapapun.

7. Kotak Dybbuk
Ketika penulis dan penikmat barang antik, Kevin Mannis membeli kotak wine di penjualan perabot, ia gak menyangka akan melepaskan roh jahat dari dalamnya. Dengan kotak tersebut ada di dalam rumah, dia dan mereka yang ada di sekitarnya, mulai mengalami mimpi buruk tentang wanita tua. Tapi saat akan memberikannya ke ibunya, ibunya mengalami stroke. Dari situ, ia menaruhnya di eBay, tapi pemiliknya setelah itu selalu mengalami kesialan yang parah. Setelah beberapa penelaahan, Mannis menemukan bahwa pemilik kotak tersebut bisa dilacak sampai ke aslinya yaitu orang yang selamat dari pembunuhan masal Polandia bernama Havela, yang keluarganya percaya bahwa itu mengandung dybbuk, sebuah roh jahat yang kuat dalam kepercayaan Yahudi. Kotak dybbuk akhirnya terjual kepada J. Haxton di Missouri, yang bekerja dengan beberapa pendeta Yahudi untuk menyegel dybbuk itu di dalam kotak untuk mencegahnya dari menyebabkan kesialan lain.

Postingan Populer Lainnya