Aradale Asylum, Ararat, Australia

hantu

Ceritakisahdunia.web.id – Siapa bilang Australia tidak punya tempat yang dianggap seram? Jika Anda berani, datanglah ke Rumah Sakit Jiwa Aradale. Ini adalah rumah sakit jiwa yang tidak aktif, berusia ratusan tahun, dan puluhan ribu pasien meninggal di sana.

Aradale Mental Hospital atau dikenal Ararat Lunatic Asylum berada di kota kecil Ararat di Negara Bagian Victoria, Australia. Rumah sakit jiwa ini merupakan rumah sakit jiwa terbesar di Australia yang tidak terpakai lagi dan dianggap paling menyeramkan di sana. Memangnya, ada apa sih di Rumah Sakit Jiwa Aradale?

Dilongok dari situs resmi Aradale, Senin (12/8/2014) Rumah Sakit Jiwa Aradale sudah dibuka sejak tahun 1865 dan resmi ditutup tahun 1998. Rumah sakit jiwa ini bisa dibilang sebagai suatu komplek, karena total memiliki sekitar 70 bangunan untuk menampung pasien sakit jiwa, dokter dan para staf.

Setiap tahun, Rumah Sakit Jiwa Aradale mampu menampung hingga 900 pasien yang mengalami gangguan kejiwaan. Selama 130 tahun lebih, tercatat sudah 13.000 pasien yang meninggal di sana!

Kini, Rumah Sakit Jiwa Aradale jadi bangunan bersejarah yang dirawat oleh pemerintah setempat. Bangunannya masih terbilang bagus, meski beberapa bagian dalamnya banyak dinding yang catnya sudah terkelupas. Berbagai peralatan dokter juga masih lengkap di sana dan terawat baik. Tapi begitu menjelajahi rumah sakit jiwanya lebih dalam lagi, bulu kuduk dijamin merinding.

Beberapa kejadian mistis sudah banyak dialami traveler yang uji nyali ke Rumah Sakit Jiwa Aradale. Banyak traveler yang mengaku mendengar suara jeritan, tangisan atau suara orang yang tertawa keras di dalamnya. Bahkan, ada juga traveler yang mendengar suara kepala orang yang dibenturkan ke tembok.

Baca juga : Alcatraz, Amerika Serikat

Kisah mistis yang terkenal di sana adalah hantu perawat Kerry. Konon, hantu ini sering menampakan diri kepada traveler dengan wujud perawat perempuan memakai seragam putih. Suhu yang lembab dan pencahayaan yang kurang terang di dalam rumah sakit jiwanya membuat suasana lebih angker nan mencekam!

Bahkan, ada operator tur wisata mistis ke Rumah Sakit Jiwa Aradale, yakni Aradale Ghost Tours. Tur yang ditawarkan adalah mengelilingi rumah sakit jiwa tersebut di malam hari setelah pukul 20.00 waktu setempat selama 2 jam.

Traveler akan dipandu untuk menjelajahi ke berbagai ruangan, dari kamar pasien, dapur, kapel, ruang operasi sampai kamar mayat. Para pemandu juga akan menceritakan aneka kisah-kisah pasien di sana. Anda pun diizinkan berfoto-foto di dalam rumah sakit jiwanya.

Masih belum takut? Cobalah ikut tur bersama Australian Ghost Adventures selama 3 jam. Kalau di tur ini, Anda akan diajak berburu hantu dengan kamera khusus, termometer, pencahayaan inframerah, mikrofon dan alat sensor gerak. Peralatan tersebut akan membuktikan aktivitas-aktivitas hantu di sana.

Postingan Populer Lainnya