Alcatraz, Amerika Serikat

seram

Ceritakisahdunia.web.id – Rambut Sheila Sillery-Walsh berdiri ketika dia memeriksa gambar di ponselnya. Dia menemukan sosok samar-samar seperti seorang wanita yang melihat ke balik jendela. Foto yang diambilnya saat bepergian di “pulau penjara” lama Alcatraz di Teluk San Francisco, Amerika Serikat. Di Daily Mail, wanita Inggris itu mengaku punya perasaan aneh ketika memasuki gedung yang dulu digunakan sebagai hotel Prodeo.

“Saat tur dengan panduan audio, aku beberapa kali berhenti dan iseng mengambil sejumlah foto jendela kunjungan kosong dengan iPhone-ku,” kata Sheila
Jendela yang ia bidik sebelumnya digunakan saat keluarga atau kerabat mengunjungi para tahanan. Di mana mereka masih bisa bertatap muka, namun tanpa kontak fisik

“Saat melihat hasil jepretan di ponselku, aku melihat sosok perempuan gelap dalam gambar. Aku menatap jendela lagi, tak ada siapapun di sana.”

Saat itu, kata perempuan 48 tahun tersebut, ia tak lagi tertarik mengikuti tur di Alcatraz. “Aku terus melihat gambar itu berulang-ulang.”

Dilihat dari tampilannya, dari pakaian dan tatanan rambut sosok tersebut — entah apa itu sebenarnya — cocok dengan penggambaran perempuan dari tahun 1930 sampai 1940-an.

Sheila dan partnernya mencoba mencari tahu identitas perempuan yang penampakannya tertangkap kamera ponselnya, tapi tak berhasil. Meski penampakan hantu beberapa kali dilaporkan, petugas Alcatraz selalu menepis laporan menyeramkan itu.

Tak jelas apakah penampakan tersebut adalah hasil manipulasi, bayangan aneh, atau sesuatu dari dunia lain. Namun, Sheila yakin benar, sekilas matanya telah menembus ke dunia roh.

Sebelumnya, penulis terkenal Mark Twain pernah menggambarkan suasana menakutkan setelah mengunjungi pulau itu. “Serasa berada di musim dingin meski sejatinya sedang musim panas.”

Sejumlah tahanan, penjaga dan pengunjung beberapa kali juga melaporkan fenomena aneh. Dari suara bisikan misterius di dalam sel, bunyi pintu yang ditutup dan dikunci pada tengah malam, bayangan aneh melintas di koridor, rasa dingin yang bikin begidik di sejumlah titik, juga suara instrumen musik atau mesin jahit.

Baca juga : Kisah Rumah Paling Berhantu

Penjara Angker

Lepas dari dugaan penampakan hantu dan lelembut lain, Alcatraz adalah pulau penjara dengan reputasi angker.

Alcatraz pertama-tama dibangun sebagai instalasi militer pada 1850 dan kemudian diubah menjadi penjara militer, hingga 1933. Sel-sel di sana dihuni para napi kelas kakap semisal Al Capone — sebelum akhirnya ditutup untuk selamanya pada 21 Maret 1963 oleh Jaksa Agung AS Robert F Kennedy.

Kini dia adalah sebuah situs sejarah yang dikelola oleh Dinas Pertamanan Nasional AS sebagai Tempat Rekreasi Nasional Golden Gate dan yang dibuka untuk wisatawan.

Baru-baru ini, para peneliti Texas A&M, menggunakan radar penembus tanah, menemukan sisa-sisa benteng militer yang sebelumnya diduga hancur total.

Benteng Alcatraz dibangun di tengah demam emas di area tersebut. Kemudian diubah menjadi garis pertahanan selama Perang Saudara.

Tak pernah ada tembakan dilepas dari benteng itu selama perang, meski simpatisan Konfederasi dipenjara karena mengecam pemerintah federal. Temuan radar terbaru mengungkap benteng tua bersama dengan bangunan gudang senjata serta terowongan yang berasal dari jauh sebelum bangunan penjara utama didirikan pada tahun 1915.

Sejak 1850-1907 adalah era Benteng Alcatraz,” jelas profesor geologi dan geofisika Universitas Texas A&M, Mark Everett, seperti dimuat Fox News. (Riz

Postingan Populer Lainnya